Sabtu, 29 Desember 2012

BIARKAN AKU MENGGAPAI CINTAMU








Aku masih ingat, saat pertama dulu aku belajar mencintaiMu Lembar demi lembar kitab kupelajari Untai demi untai kata para ustaz kuresapi Tentang cinta para nabi Tentang kasih para sahabat Tentang mahabbah para sufi Tentang kerinduan para syuhada Lalu kutanam di jiwa dalam-dalam Kutumbuhkan dalam mimpi-mimpi dan idealisme yang mengawang di awan Tapi Rabbii, Berbilang detik, minit, jam, hari, pekan, bulan dan kemudian tahun berlalu Aku berusaha mencintaiMu dengan cinta yang paling utama, tapi Aku masih juga tak menemukan cinta tertinggi untukMu Aku makin merasakan gelisahku membadai Dalam cita yang mengawang Sedang kakiku mengambang, tiada menjejak bumi Hingga aku terhempas dalam jurang Dan kegelapan.

Wahai Ilahi, Kemudian berbilang detik, menit, jam, hari, pekan, bulan dan tahun berlalu Aku mencoba merangkak, menggapai permukaan bumi dan menegakkan jiwaku kembali Menatap, memohon dan menghibaMu: 

Allahu Rahiim, Ilaahi Rabbii, Perkenankanlah aku mencintaiMu, Semampuku Allahu Rahmaan, Ilaahi Rabii Perkenankanlah aku mencintaiMu Sebisaku Dengan segala kelemahanku Ilaahi, Aku tak sanggup mencintaiMu Dengan kesabaran menanggung derita Umpama Nabi Ayyub, Musa, Isa hingga Al musthafa Karena itu izinkan aku mencintaiMu Melalui keluh kesah pengaduanku padaMu Atas derita batin dan jasadku Atas sakit dan ketakutanku Rabbii. 

Aku tak sanggup mencintaiMu seperti Abu bakar, yang menyedekahkan seluruh hartanya dan hanya meninggalkan Engkau dan RasulMu bagi diri dan keluarga. Atau layaknya Umar yang menyerahkan separo harta demi jihad. Atau Utsman yang menyerahkan 1000 ekor kuda untuk syiarkan agamaMu. 

Izinkan aku mencintaiMu, melalui seratus-dua ratus perak yang terulur pada tangan-tangan kecil di perempatan jalan, pada wanita-wanita tua yang menadahkan tangan di pojok-pojok jembatan. Pada makanan makanan sederhana yang terkirim ke handai taulan. 

Ilaahi, aku tak sanggup mencintaiMu dengan khusyuknya shalat salah seorang shahabat NabiMu hingga tiada terasa anak panah musuh terhunjam di kakinya. Karena itu Ya Allah, perkenankanlah aku tertatih menggapai cintaMu, dalam shalat yang cuba kudirikan yang Terbaik, meski ingatan kadang melayang ke berbagai permasalahan dunia. 

Robbii, aku tak dapat beribadah ala para sufi dan rahib, yang membaktikan seluruh malamnya untuk bercinta denganMu. Maka izinkanlah aku untuk mencintaimu dalam satu-dua rekaat lailku. Dalam satu dua sunnah nafilahMu. 

Dalam desah napas kepasrahan tidurku. Yaa, Maha Rahmaan, Aku tak sanggup mencintaiMu bagai para al hafidz dan hafidzah, yang menuntaskan kalamMu dalam satu putaran malam. 

Perkenankanlah aku mencintaiMu, melalui selembar dua lembar tilawah harianku. Lewat lantunan seayat dua ayat hafalanku. Yaa Rahiim Aku tak sanggup mencintaiMu semisal Sumayyah, yang mempersembahkan jiwa demi tegaknya DienMu. Seandai para syuhada, yang menjual dirinya dalam jihadnya bagiMu. Maka perkenankanlah aku mencintaiMu dengan mempersembahkan sedikit bakti dan pengorbanan untuk dakwahMu. 

Maka izinkanlah aku mencintaiMu dengan sedikit pengajaran bagi tumbuhnya generasi baru. Allahu Kariim, aku tak sanggup mencintaiMu di atas segalanya, bagai Ibrahim yang rela tinggalkan putra dan zaujahnya, dan patuh mengorbankan pemuda biji matanya. Maka izinkanlah aku mencintaiMu di dalam segalanya. 

Izinkan aku mencintaiMu dengan mencintai keluargaku, dengan mencintai sahabat-sahabatku, dengan mencintai manusia dan alam semesta. Allaahu Rahmaanurrahiim, Ilaahi Rabbii Perkenankanlah aku mencintaiMu semampuku. Agar cinta itu mengalun dalam jiwa. Agar cinta ini mengalir di sepanjang nadiku...











CINTA YANG MEMBINGUNGKAN



Menikah Karena Cinta atau Cinta karena Menikah

Pertanyaan ini yang dulu sering mengganggu pikiran saya,Tapi itu dulu sebelum saya diberi kesempatan untukbertemu salah satu hamba Allah,,yang menurut saya sangat fantik tapi ternyata darinya saya banyak mengambil hikmah kehidupan,Dia yang akhirnya menikah dengan pujaan hatinya dengan beberapa kali bertemu,

apasih yang membuatnya  ''nekad'' menikah dengan orang yang belum dikenal.Kata teman teman kebanyakan , ''itumah kaya beli kucing dalam karung'' ''kenapa tidak pacaran dulu 2-3 tahun biar kenal luar dan dalam, ( nah lo ,belum belum kok sudah kenal daleman segala ). 

Lalu apakah mereka bisa bertahan dari terpaan badai rumah tangga.padahal' mereka kan menikah tanpa cinta??  Yang katanya cinta setengah mati aja masih bisa goncang rumah tangganya.

suatu waktu seorang teman lama tiba tiba sms menyampaikan kegalauan nha.Dia bercerita tentang pacarnya yang katanya cinta setengah mati,tapi selalu menolak dengan berbagai alasan ketika diajak menikah.Padahal ( masih menurut dia ) atas nama cinta mereka sudah melakukan hal hal yang tidak dibenarkan oleh agama.

Apakah cinta yang seperti ini yang akan menjadi dasar membentuk rumah tangga?? Atau sebaliknya,tidak butuh cinta untuk menikah??

Dari dua kasus diatas,kalau boleh saya simpulkan,sebenarnya yang mendasari mereka menikah/ berkeinginan untuk menikah adalah '' Cinta'' ,,ya mereka melakukannya karena mempunyai cinta tapi dalam konsep pemikiran yang berbeda,Cinta yang kedua adalah cinta yang tidak pada tempatnya,cinta yang dulu sekali membuat iblis menolak bersusjud kepada Adam as( karna cinta pada diri sendiri ),cinta yang membuat Qabil membunuh Habil,cinta yang membuat Romeo mengakhiri hidupnya demi yuliet.

Cinta ini adalah cinta yang memperturutkan hawa nafsu.Perasaan cinta yang ditanamkan oleh Allah dihati mereka ,dipupuk dengan hawa nafsu sehingga tumbuh menjadi cinta cinta yang tidak sehat.kalaupun akhirnya mereka menikah,cinta seperti ini akan mudah sekali goyah,Karna mereka hanya cinta kepada makhluk,sedang sifat makhluj fana.

''Terangkanlah kepadaku tentang orang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya.Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihar atasnya?,atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami,mereka itu tidak lain,hanyalah seperti binatang ternak,bahkan mereka lebih sesat jalannya
(dari binatang ternak itu )'' (Qs alfurqan[ 25]:43-44)

lalu bagaiman dengan cinta yang pertama?,bukank ah mereka menikah tanpa cinta?.Sebenarn ya dia juga punya cinta,bahkan jauh lebih kuat dari cinta yang kedua .
karena cintalah dia memutuskan untuk menikah ,Cinta mereka adalah cinta suci kepada Dzt yang Maha Besar,Yup,cinta yang membuat mreka menikah adalah cinta karena Allah .

seperti konsep cinta yang sudah lama kita kenal,Cinta = Patuh.Mereka menikah karena Dzat yang sangat mereka cintai,memerintahkan untuk menikah ( lihat surat Annur;32,Ar rum ;21 dll )

Dzat yang sangat mereka cintai memerintahkan menjaga pergaulan ( An Nur ,3 ),
sehingga dalam proses menuju pernikahan mereka sangat berhati hati .

Menjaga Prosesnya agar tetap dalam koridor yang diperintahkan oleh Allah ,Dzat yang sangat mereka cintai .

Cinta ini akan membuat pernikahan meraka diliputi sakinah ( tentram ) ,mawaddah ( penuh kasih ) dan juga Rahmah ( penuh cinta).

Dalam menyelesaikan persoalan rumah tangga mereka selalu berpegang pada Allah,seperti niatan awal mereka menikah.


wallahu A'lam

Dari teman untuk Teman

Senin, 17 Desember 2012

CARA DOWNLOAD VIDIO YOU TUBE DI BB AN TABLET AND HP

Hay boy mau nanya ne gimana she cara download vidio youtube dengan BLACKBERY..

Bingung juga ana jawabnya,jangan download pakai blacbery,BB aja ngak punya,tapi kasian juga kalau ngak kasih tau,akhirnya berkat bantuan google bisa juga akhirnya..ckckckck

caranya gambang kok langsung aja dhah.

kunjungi aja link ini>>>>>>>>  dan ikuti petunjuk yang ada okeeey...

ini juga bisa untuk semua jenis HP,TABLET PC juga bisa..

kira2 kayak ini tampilannya....

Islamic Pocket Guide for BlackBerry® Smartphone

kemaren ada teman yang nanya,ada ngk she aplikasi untuk jadwal sholat untuk hp blackbery,lalu ana share di mbah google ternyata ketemu tapi ini Khusus user BlackBerry yang membutuhkan informasi jadwal sholat dan arah kiblat, info dapat di akses via aplikasi Islamic Pocket Guide for BlackBerry.
Aplikasi ini sangat berguna buat umat Muslim yang diciptakan untuk user BlackBerry di Indonesia. Banyak lagi informasi lainnya tersedia di aplikasi ini dan dapat di download secara Gratis di Appworld





Following the previous success with Ramadhan Pocket Guide which reached over 100.000 users, now VEELABS proudly launches the next Super App BlackBerry®, Islamic Pocket Guide. This app is very useful to accompany you performing Sholat every day.
Islamic Pocket Guide provides interesting and advanced new features, such as Reminder and Schedule for 5 times daily Sholat, Qiblah Direction Guide, Complete Adzan Sound, and IPG community with unique and elegant design. FREE!
Islamic Pocket Guide for BlackBerry® Smartphone is available to download
Features:
- Indonesian language application
- Exclusive and Elegant Interface Design
- Easy to use & user friendly
- Complete Adzan sound
- Voice Guide for Sholat schedule reminder
- Qiblah direction with Fast & Accurate location detection by LBS and GPS Technology
- Share your Islamic writings with other users in IPG Community
- Compact and light weight app, memory and battery saving
- Sholat Schedule settings which is adjustable manually according to your Locations
- Countdown timer for Sholat time schedule
- Notification alert using Ribbon, Icon, Adzan Sound, Vibrate Feature and Voice Guide
- Fast access and quick data loading
- Share information about this Application directly through eMail, Facebook and Twitter

DOWNLOAD APLIKASI AND SOFTWERE AL-QUR'AN






Bagi kamu yang muslim pengen baca al-qur'an dimana yang kita mau asalkan jangan di WC aja ya ngk boleh dosa tau...
kita bisa baca lewat HP spt Blackberry,Android,dll,caranya gampang tinggal download aja.

Sedikit tentangg aplikasi,Alikasi ini sering disebut alquran elektronik atau alquran digital, karena berbentuk software atau aplikasi yang bisa dilihat melalui media elektronik yaitu Blackberry and android.

Alquran yang diberikan diaplikasi ini tak hanya bacaan ayat al-quran dan terjemahannya, juga, telah dikelompokkan
berdasarkan maknanya.

okeey sobat hajar aja aplikasinya....

Yang berminat untuk dowload Aplikasi, Sofware Al-Quran untuk Blackberry, silakan download di Download Aplikasi, Sofware Al-Qurannya disini .......

dan untuk HP lainnya spt android dll bisa diDownload disini.......

HIKMAH


"Hal terpenting bagi seseorang di dunia ini adalah Menyintai ALLAH dengan sebenar-benarnya..memiliki iman yang benar, akhlak yang terpuji, akal yang lurus, tubuh yang sihat dan rezeki yang berkat. Selain semua itu, adalah beramal dan mengisi waktu dengan kesibukan yang bermanfaat"


Followers

Exit Jangan Lupa Klik Like Ya